Beberapa Manfaat Mandi Dengan Air Dingin Pada waktu Pagi

Salam sahabat referensi dimanapun anda berada, kembali update artikel seperti biasanya demi memenuhi syarat dari blog ini. Namun pada kesempatan ini, admin akan berbagi sedikit beberapa keuntungan atau manfaat mandi dengan air dingin di waktu pagi untuk skesehatan tubuh. Sebelumnya mari kita simak dulu sedikit penjelasan sebagai berikut.

Beberapa Manfaat Mandi Dengan Air Dingin Pada waktu Pagi

Mandi dengan air dingin idealnya dilakukan pada waktu pagi hari, siang atau maksimalnya jam 2 sore. Para penelitian menyarankan bahwa sebaiknya kita selalu membiasakan mandi diwaktu pagi dengan menggunakan air dingin. Karena mandi dengan air dingin diwaktu pagi tidak hanya bertujuan untuk membersihkan badan saja, namun juga sangat bermanfaat bagi kesehatan kita.

Nah berikut ini media referensi akan merangkumka beberapa keuntungan atau manfaat bagi kesehatan tubuh ketika kita mandi dengan menggunakan air dingin :

1. Mencerahkan Suasana Hati
Hidroterapi dengan menggunakan air dingin bisa meningkatkan beta endorphin dan noradrenalin dalam darah, serta meningkatkan noradrenalin di otak, dan pada gilirannya memiliki efek anti depresan pada suasana hati pungkas Psikiater Sheenie Ambardar MD yang dilansirkan pada laman women health magazine.

2. Menenangkan Otot Yang Pegal
Menurut Henry halse, Mandi dengan air dingin juga mampu membantu anda pulih dari latihan hardcore dengan mengurangi rasa sakit dan peradangan. Jika otot otot anda benar benar pegal, maka halse menyarankan bahwa kita harus memfokus mandi dengan menggunakan air yang dingin pada otot otot tersebut selama lima menit, karena bisa membantu aliran darah dan bisa membantu memperbaiki jaringan jaringan lain.

3. Meningkatkan Kesehatan Kulit
Cara lain untuk mendapatka manfaat kecantikan dari mandi dengan air dingin adalah pertamanya kita disarankan untuk mandi dengan air hangat terlebih dahulu, dan setelah itu kita beralih dengan mandi dengan air dingin diwaktu yang bersamaan. Mandi dengan menggunakan air dingin bisa mengencangkan kulit dan pori pori dan mampu mengurangi bengkak dibawah mata.

4. Membuat Rambut Tampak Berkilau
Ternyata mandi dengan menggunakan air dingi juga mampu membuat rambut tampak berkilau dan bersinardan halus dengan dengan meratakan folikel rambut dan mengunci kelembabanya.

Nah sekian sedikit manfaat atau keuntungan yang admin rangkumkan dari mandi dengan menggunakan air dingi, semoga bisa bermanfaat bagi sahabat semua dan kepada admin sendirinya. Terimaksih dan sukses selalu buat anda. Wassalam

Komentar

Posting Komentar